Demi Sukses jadi Artis, Ferry Salim Larang Anak Pacaran




Ferry Salim (VIVAnews/Muhamad Solihin)




Ferry Salim (VIVAnews/Muhamad Solihin)



VIVAlife- Kembali eksis di layar lebar lewat perannya dalam film Street Society, aktor senior Ferry Salim nampaknya juga punya profesi baru selain berakting. Ia kini sibuk memproduseri band anak sulungnya, Brandon Nicholas Salim.

"Tiga tahun ini anak saya lagi konsen banget bikin lagu, jadi kenapa nggak diseriusin. Akhirnya dicariin job dan lain-lain," kata Ferry dijumpai di kawasan Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.


Demi mematangkan karier sang anak, Ferry dan istrinya, Merry Prakarsa sepakat untuk melarang putra berpacaran sebelum usianya menginjak 18 tahun.


"Kalau dia punya pacar dia jadi nggak fokus. Kalau lagi mau bikin lagu berantem sama pacar nanti galau. Bagus bikin lagu galau tapi lagunya mellow semua dong. Sebenarnya kami nggak memaksakan aturan itu tapi mereka (anak-anak) setuju. Terbukti hasil karyanya jadi lebih bagus," kata Ferry.


Brandon yang saat itu mendampingi ayahnya pun turut menambahkan.


"Jadinya lagunya banyak yang berandai-andai punya pacar," kata Brandon yang kini berusia 17 tahun tersebut sambil tersenyum lebar.


Selain menjadi produser untuk anaknya, pria 47 tahun yang pernah dinobatkan sebagai Pria Metroseksual di Indonesia oleh Mark Plus and Co milik Hermawan Kartajaya ini juga menjadi perancang kostum 'manggung' band putranya.


"Gue mau band ini beda. Sampai baju, rambut, gitaris-nya begini, vokalisnya begini, drumernya begitu, set panggung semua gue atur. Bahkan gue juga merancang sendiri kostum mereka biar lain daripada yang lain," tutur Ferry.