Artis Cilik ini Jalani Masa Kritis di Kaki Gunung




Amel Carla (VIVAnews/Beno Junianto)




Amel Carla (VIVAnews/Beno Junianto)



VIVAlife - Cukup lama publik tidak mendengar kabar artis cilik Amel Carla. Ternyata, Amel mengaku kesehatannya sempat kritis saat syuting film "Kau dan ACI (Aku Cinta Indonesia)" di kaki Gunung Merbabu dan Merapi.

"Kondisi kesehatan saya sempat kritis dan mendapat perawatan serius. Bayangkan saja, suhu yang begitu dingin membuat aku tidak bisa ngapa-ngapain, yang ada selimutan terus supaya tidak kedinginan," ujar Amel kepada VIVAlife, Kamis 2 Januari 2014.


Amel pun mengaku tidak mudah beradaptasi dengan kondisi dan lingkungan yang tidak bersahabat itu. Dengan kondisi yang ekstrem itu, dia merasa terlibat dalam film Kau dan ACI itu menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.


"Jadi teringat terus masa-masa kritis saya saat itu. Alhamdulillah saya tidak mengalami gangguan kesehatan berlebihan," ujar pemilik nama lengkap Amalia Nuril Aqmarina ini.


Kata Amel, syuting film bertemakan anak-anak itu berlokasi di kawasan Kopeng, Semarang, Jawa Tengah. Kawasan yang terletak di antara kaki Gunung Merbabu dan Merapi itu memiliki udara dingin.


"Film ini bercerita mengenai pendidikan dan arti persahabatan. Buat saya film ini sangat dibutuhkan bagi semua pelajar di Indonesia, termasuk saya. Film ini juga menyadarkan kita untuk cinta Indonesia,” terang Amel.


Film itu akan tayang di bioskop mulai 16 Januari 2014. Amel berperan sebagai Nanda, wanita bertubuh agak gemuk yang selalu bicara lugu. Nanda adalah sahabat Tiwi (Monica Setiawan), wanita berparas cantik namun kurang begitu cerdas.


"Tapi saya berusaha memberinya semangat belajar. Film ini membuat motivasi saya untuk menekankan pentingnya pendidikan, memiliki ilmu dan arti persahabatan. Makanya saya berharap film ini ditonton oleh semua pelajar,” ujar Amel. (ren)