Diserang Tifus, Dewi Perssik Jalani Pengobatan dengan Cacing




Dewi Perssik (VIVAnews/Muhamad Solihin)




Dewi Perssik (VIVAnews/Muhamad Solihin)



VIVAlife- Absen sejenak dari layar kaca, pedangdut Dewi Perssik ternyata sempat jatuh sakit. Selama satu bulan, wanita yang akrab disapa Depe ini mengaku terserang tifus. Bahkan sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

"Sakit tifus ini kan penyakitnya orang miskin. Saya ini kan miskin cinta, jadi sakit itu," gurau Depe saat dijumpai di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.


Kelelahan akibat jadwal yang padat diakui Depe sebagai salah satu penyebab kondisinya yang drop. Saking dropnya, Depe yang biasanya rajin menebar kabar di media menghilang begitu saja dan baru memberi kabar baru-baru ini.


Akibat kondisinya yang menurun drastis tersebut Depe harus membatalkan beberapa jadwal manggungnya. Berbagai usaha juga sempat dilakukan Depe agar segera sembuh.


"Jadi dari kemarin diinfus sudah, obat-obatan sudah. Terus sama ibu dikasih cacing. Cacingnya tinggal diambil, dibersihin dari tanahnya diulek sama kunyit."


Setelah pengobatan 'ekstrem' tersebut, Depe mengaku badannya lebih segar. Wajahnya yang pucat dan sempat demam pun terasa lebih baik pasca mengkonsumsi resep sang bunda.


Ini bukan pertama kalinya Depe melakukan pengobatan ekstrem. Sebelumnya Depe juga mengaku pernah mengkonsumi air seni sang bunda.


"Saya juga pernah minum air kencing mami. Waktu itu kondisinya biar saya nggak kena hal-hal gaib," ujarnya.