Lama Vakum, Begini Cara Sheila On 7 "Hidup" Lagi




Eross (VIVA/Fajar Sodiq Solo)




Eross (VIVA/Fajar Sodiq Solo)



VIVAlife - Grup band asal Yogyakarta, Sheila On 7, mengaku siap untuk pindah jalur indie agar tetap bertahan di industri musik Tanah Air. Pilihan itu sengaja dipilih lantaran kontrak SO7 dengan Sony Music yang selama ini menaunginya sudah habis tahun ini.


Eros Chandra, gitaris SO7 menjelaskan, grup band yang terkenal lewat lagu Dan ini bakal meluncurkan album terakhirnya bersama Sony Music. Eros mengakui album ini akan dilempar ke pasaran pada tahun ini.


"Kalau album jelas tahun ini. Untuk kepastiannya, semua tergantung label Sony. Tapi, dalam waktu dekat ini kami akan mengeluarkan single. Judulnya Canggung. Lagu itu sudah kerap kami bawakan saat manggung," jelas Eros.


Sedikit bercerita, album ini akan berisikan sekitar 10-11 lagu. Lagu-lagunya masih bernuansakan tentang cinta. "Mengenai musiknya juga masih sama dengan apa yang kami bentuk sejak tahun 1999, tetap beratmosfer SO7. Ya, kalau pun nanti bereksperimen, tidak akan jauh dengan napas SO7," jelasnya.


Dijelaskan Eros, album ini menjadi album pamungkas dari SO7 bersama label Sony Music. Album ini sejatinya sudah rampung sejak lama. Namun, karena mengingat album ini adalah album terakhir, pihak label sengaja mempersiapkannya lebih detail.


"Mungkin karena ini album terakhir, jadi persiapannya lebih maksimal," tutur Eros.


Usai mengakhiri kerja sama dengan Sony Music, SO7 sudah bersiap untuk mandiri. Grup band pelantun Sephia ini bakal eksis di jalur indie.


"Kami sengaja memilih jalur indie, karena selama bertahun-tahun ini kami melakoni kegiatan bermusik layaknya band indie. Jadi, selama ini kami promosi sendiri, ke mana-mana sendiri, tanpa bantuan label," ungkap Eros. (art)