Maestro Idris Sardi Tutup Usia di RS Meilia




Musisi Idris Sardi saat tampil di Penghargaan Achmad Bakrie IX, tahun 2011. (VIVAnews/Muhamad Solihin)




Musisi Idris Sardi saat tampil di Penghargaan Achmad Bakrie IX, tahun 2011. (VIVAnews/Muhamad Solihin)



VIVAlife - Dunia musik Indonesia kembali berduka. Pemain biola gaek, Idris Sardi meninggal pada Senin, 28 April 2014 pukul 07.25 pagi. Idris mengembuskan napas terakhir di RS Meilia Cibubur, Cimanggis, Depok, Jawa Barat dalam usia 75 tahun.


Kepastian meninggalnya Idris dikonfirmasi artis lawas Sys NS. Ia menebar pesan melalui Blackberry Messenger soal di mana ayah aktor ternama Lukman Sardi itu dimakamkan.


“Untuk mempermudah yang mau ta’ziah, maka jenazah Alm Idris Sardi akan disemayamkan di Rumah Kreatif, Bumi Cimanggis Indah Blok B1 No 9, Jl Pekapuran, Cimanggis,” tulis Sys dalam pesannya.


Sys menambahkan dalam pesan lainnya, Idris akan dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Casablanca, sekitar pukul 15.00.


Saat dikonfirmasi oleh VIVAlife melalui telepon, Sys mengaku mendapat kabar itu dari keluarga Idris. “Iya sudah pasti meninggalnya, dari keluarga,” ungkapnya. Namun, Sys tak tahu menahu soal riwayat sakit Idris hingga proses ia dirawat di RS Meilia.


“Saya nggak tahu, saya lagi di Singapura,” jawabnya singkat. Sementara itu, keluarga Idris belum ada yang bisa dimintai keterangan. Lukman juga belum mengangkat sambungan telepon.


Wafatnya Idris juga disampaikan Fadli Zon, Wakil Ketua Umum Gerindra. Dalam akun Twitter-nya Fadli menulis: “Telah wafat maestro Idris Sardi jam 07.25 di RS Meilia. Semoga almarhum diterima di sisi terbaik Allah SWT,”.