Rio Dewanto Miris Lihat Potret Hidup Anak Indonesia




Rio Dewanto (VIVAnews/Muhamad Solihin)




Rio Dewanto (VIVAnews/Muhamad Solihin)



VIVAlife- Aktor tampan Rio Dewanto didapuk sebagai Duta Komisi Perlindungan Anak Indonesia. Walau secara resmi, ia belum dilantik, suami aktris Atiqah Hasiholan itu sudah mempunyai segudang rencana terkait status barunya itu.

"Meskipun saya jadi duta, nanti saya enggak ingin cuma datang dan jalan. Saya ingin semuanya transparan seperti keuangan dan lain-lain," ucap Rio yang ditemui di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.


Pemain film Java Heat ini juga ingin membagi pengalaman yang dimilikinya kepada anak-anak yang membutuhkan. Ia ingin kemampuan yang dimilikinya, bisa memberikan manfaat untuk orang banyak.


"Mungkin saya dari sisi aktor, saya bisa mengajarkan akting dan bahasa Inggris," kata pria berusia 26 tahun itu.


Diakui pula oleh Rio, selama menyelami kehidupan anak-anak, ia merasa miris melihat nasib jutaan anak-anak di Indonesia saat ini.


"Saya melihatnya miris sekali. Kita perlu lah melakukan hal-hal yang dibutuhkan orang lain dan itu yang aku coba sekarang," ujarnya. (eh)