Pilpres 2014 Bikin Waldjinah Hobi Ikuti Berita Politik




Waldjinah (VIVA/Fajar Sodiq Solo)




Waldjinah (VIVA/Fajar Sodiq Solo)



VIVAnews - Pemilihan Presiden 2014 menjadi hal yang istimewa bagi musisi lawas, Waldjinah. Pasalnya Pilpres tahun ini membuat pelantun Walang Kekek ini hobi untuk melihat berita tentang perkembangan politik pasca-Pilpres.


“Iya Pilpres tahun ini membuat saya malah sering menonton berita politik. Apalagi setelah pemungutan suara Pilpres kemarin,“ ujar penyanyi yang dulu kerap menyanyi di Istana Negara saat zaman pemerintahan Soeharto.


Pelantun Tanjung Perak ini kemarin menunaikan hak pilihnya di TPS 19 Mangkuyudan, Solo. Ia bersama putra, menantu dan cucu bersama-sama untuk memilih.


“Ya, meskipun perutnya masih sakit, tetapi tetap mencoblos, tidak Golput," tuturnya.


Waldjinah mengaku aktivitasnya itu terbilang istimewa. Lantaran pada tahun sebelum-sebelumnya, ia jarang untuk mengikuti perkembangan berita politik.


“Dulu itu kalau pas pemungutan suara atau coblosan ya cuma nyoblos. Jarang atau malah nggak pernah seperti saat ini, lihat berita politik," ujar penyanyi kelahiran Solo tahun 1945 itu.


Menurut Waldjinah, alasan hobi melihat perkembangan politik adalah karena salah satu Capres-nya berasal dari kota kelahirannya, Solo. Selain itu, Waldjinah juga memiliki banyak harapan kepada kedua Capres siapapun yang menjadi Presidennya kelak bisa kembali membangkitkan musik keroncong.


"Pokoknya entah itu Presidennya Prabowo ataupun Jokowi yang penting harus mau melestarikan musik keroncong. Karena musik keroncong ini bagian dari salah satu identitas bangsa Indonesia," tutur penyanyi yang mendapat Lifetime Achievement Awards 2013.