FOTO: Kamar Pengantin Super Mewah Clooney-Alamuddin




Hotel mewah lokasi pernikahan George Clooney dan Amal Alamuddin (REUTERS/Stefano Rellandini)




Hotel mewah lokasi pernikahan George Clooney dan Amal Alamuddin (REUTERS/Stefano Rellandini)



VIVAlife – Pesta pernikahan aktor kawakan George Clooney dengan pengacara cantik Amal Alamuddin yang digadang-gadang sebagai pernikahan termewah, ternyata benar adanya. Hal tersebut terbukti dengan lokasi yang telah ditentukan Clooney untuk tempatnya mengucap sumpah setia.

Dikabarkan, Clooney telah memesan hotel bintang 7 Aman Canal Grande Venice di Venesia sebagai lokasi resepsi pernikahannya. Hotel tersebut sebelumnya merupakan salah satu kastil tua di Venesia yang dipugar. Diperkirakan, hotel tersebut berusia 450 tahun, dengan bangunan asli yang dibangun pada tahun 1550.


Di era keemasannya, hotel bergaya Renaissance tersebut memiliki teknologi paling mutakhir, dilengkapi elevator, lampu listrik dan sistem telepon modern. Tidak sembarang orang bisa menapakkan kaki di hotel tersebut.


Tidak berlokasi di tengah-tengah Venesia, palazzo Canal Grande terletak di Pulau Giudecca, dengan pemandangan menakjubkan ke Laguna Venesia.


Situs resmi Aman Canal Grande Venice menyebutkan harga kamar berkisar antara Rp20 juta hingga Rp62,75 juta semalam.


Pengunjung pun harus melewati kanal menggunakan perahu jika ingin mencapai hotel. Di dermaga, mereka akan disambut dengan kemewahan ala istana abad ke-18 dengan lobi berlangit-langit tinggi, dinding penuh relief dan tiang-tiang bergaya fresco.


Para tamu hotel juga akan dimanjakan dengan kreasi seni kaca Murano yang dirancang secara pribadi oleh Count Giberto Arrivabene, pemilik kastil. Selain itu, terdapat juga ruang dansa besar dengan lampu gantung mewah, perpustakaan pribadi, serta taman-taman cantik yang dibangun di atas kanal.


Sementara bagi para tamu, Clooney telah memesan 79 kamar di Hotel Cipriani yang bertetangga dengan Aman Canal Grande Venice. Disebutkan barisan selebriti seperti Matt Damon dan istrinya, Luciana, serta pasangan Cindy Crawford dan Rande Gerber ada dalam undangan.


Sementara, mengenai gaun pengantin Alamuddin, Daily Mail mengabarkan Sarah Burton, desainer Alexander McQueen, akan merancang busana pernikahan bagi sang pengacara. Sebelumnya, Burton pernah merancang gaun pengantin Kate Middleton pada 2011.


Selain itu, Daily Mail juga menyebutkan bahwa Clooney menginginkan pernikahan yang intim dan kekeluargaan.


“Hanya terdapat 60 undangan, semuanya teman dan keluarga,” ujar seorang sumber yang tidak ingin disebutkan namanya.


Lihat foto-foto kemewahan Aman Canal Grande Venice di tautan ini