Mau Jadi Jokowi, Ben Joshua Belajar Bahasa Jawa




Ben Joshua (VIVAlife/ Shalli Syartiqa)




Ben Joshua (VIVAlife/ Shalli Syartiqa)



VIVAlife - Aktor Ben Joshua mengaku bersyukur cuplikan promosi (trailer) film terbarunya, "Jokowi adalah Kita," sudah diluncurkan. Bagi Ben, film itu membuka tantangan baru bagi dia.

Awalnya, kata Ben, dia kurang percaya diri menjadi mantan walikota Solo itu, yang tengah bersiap menjadi Presiden baru RI pada 20 Oktober mendatang.


"Film ini adalah tantangan sendiri. Aku berperan sebagai Jokowi merasa terhormat. Apalagi peran ini dipilih dari sekian aktor di luar sana. Awalnya bingung sih, mau kayak bagaimana. Begitu liat skenario jadi percaya diri lagi," ujar Ben kepada VIVAlife.


Lanjut Ben, dalam film berdurasi dua jam ini, dia harus mempelajari beberapa kosa kata bahasa Jawa. Dan Ben pun wajib melogatkannya seperti orang Jawa pada umumnya.


"Saya dibantu untuk melogatkannya dan bagaimana gestur bahasanya. Saya jadinya harus meriset sosok Pak Jokowi lewat Youtube," ujarnya.


Film 'Jokowi Adalah Kita' merupakan film Jokowi kedua yang diproduksi oleh K2K Pictures. Film ini sendiri rencananya akan rilis pada 20 November 2014.


Film ini langsung digarap sutradara Ronny Mepet. Selain Ben Joshua, film ini juga dibintangi oleh Susilo Badar, Tin Agustin, dan Sylvia Fully .


Sementara itu dalam trailer Film 'Jokowi Adalah Kita', Ben memperlihatkan bakat aktingnya sebagai sosok Jokowi. Di film diceritakan Ben yang menjadi Jokowi berusaha mendekatkan diri kepada rakyat Jakarta. Seperti ada adegan blusukannya mengunjungi beberapa tempat yang dilanda banjir. (ren)