Dorce: Tata Dado Meninggal sebagai Laki-laki




Dorce Gamalama (VIVAnews/Muhamad Solihin)




Dorce Gamalama (VIVAnews/Muhamad Solihin)



VIVAlife - Berita duka meninggalnya komedian senior Tata Dado, menambah kesedihan dunia hiburan Indonesia. Selain mengejutkan, meninggalnya Tata juga menuai pertanyaan.


Sebab, bintang Lenong Rumpi itu sering muncul sebagai perempuan di setiap aksi panggungnya. Meski cukup kontroversial, aksinya itu selalu mengundang perhatian dan gelak tawa penonton.


Salah satu sahabat Tata, Dorce Gamalama, menegaskan, meski aksinya sering meniru perempuan, Tata tetap meninggal sebagai seorang laki-laki.


"Dia lucu, menonjol, suka berpakaian glamour. Tapi, terlepas dari itu semua, dia adalah seorang laki-laki, meskipun tidak menikah dengan perempuan," ujar Dorce saat ditemui di rumah duka, Komplek Mas Naga, Jalan Papandayan Blok A Nomor 33, Bekasi.


Menurut dia, soal itu menjadi urusan almarhum dengan Tuhan Yang Maha Kuasa. Apalagi, saat ini Tata sudah menghadap Yang Kuasa. Tata pun tetap sebagai laki-laki tulen yang tidak secara nyata mengubah kelamin seperti dirinya.


Yang jelas, selama ini ia terlibat kerja sama yang baik dengan Tata dalam grup Fantastic Girls. "Kami sama-sama seniman, saling menghargai. Dia mengakui segala kekurangan kami, dan menghormati senior," komentar Dorce. (art)