Cerita Boy William Jadi Korban Bully




Boy William. (Doc Rumah Gurita)




Boy William. (Doc Rumah Gurita)



VIVAlife - Aksi bullying bukan hanya kerap terjadi di dunia nyata. Kini, aksi kekerasan tersebut juga kerap terjadi di dunia maya. Pengalaman di-bully di media sosial pun ternyata pernah dialami oleh aktor juga presenter Boy William.

Dalam kunjungannya ke kantor VIVA.co.id di kawasan Pulo Gadung, Jakarta, Rabu, 15 Oktober 2014, ia menceritakan pengalaman pahit itu. Di-bully di media sosial, bukan hanya sekali ia rasakan.


"Sering. Kalau di Instagram, Twitter, ada yang bilang gue songong. Bukan bule, tapi sok bule. Tapi, aku menghargai budaya di sini," katanya.


Untuk menanggapi hal itu, ia berusaha santai. Namun, sering pula emosinya terpancing. "Karena Indonesia budayanya lebih sopan santun, saya tanggapi santai saja. Tapi, kadang suka ngena juga," ujarnya.


Apalagi, dia melanjutkan, jika kata-kata kasar mulai muncul mencaci maki bintang film "Rumah Gurita" itu. Meski emosi, ia berusaha menahan diri.


"Ada yang pakai bahasa kebun binatang. Nah, itu gimana ya, kan aku manusia. Ada rasa mau bales juga. Kalau ada yang komen kasar, kadang aku tanggapi, kadang enggak juga. Ada rasa males juga," ujarnya lagi.


Meski sering jadi korban bully, Boy menganggap, regulasi untuk membatasi hal itu katanya belum perlu dibuat. Ia yakin, setiap orang akan memiliki kesadaran untuk berubah.


"Biar mereka sadar sendiri. Kan apa yang kita lakukan akan berbalik ke dirinya sendiri lagi," tuturnya. (art)