Cara Annisa Pohan Menjaga Kecantikan Kulit




Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) dan istri, Annisa Pohan (Antara/ Widodo S Jusuf)




Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) dan istri, Annisa Pohan (Antara/ Widodo S Jusuf)



VIVAnews - Sebagai seorang wanita yang aktif, Annisa Pohan harus tetap menjaga kesehatan badan juga kecantikan wajahnya. Ia pun tak bisa menghindar jika stres melanda.


Meski demikian, menantu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu mengaku tak terlalu banyak melakukan perawatan. Annisa lebih memilih perawatan yang simpel dan tak memakan banyak waktu.


"Waktu sangat berharga buat saya. Saya harus mengerjakan beberapa hal dalam satu waktu, apalagi punya anak. Treatment berlebihan juga nggak bisa," ujarnya saat ditemui di acara Olay Total Effects, Ballroom Mandarin Oriental Hotel, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu 3 April 2013.


Dia mengakui, pertambahan usia membuat metabolisme tubuh tidak sebagus saat belia. "Usia saya 30-an, harus dirawat. Saat saya kurang tidur, kulit kusam, smile lines itu terlihat, semakin dalam semakin tambah usia," lanjutnya.


Annisa pun mempunyai cara tersendiri untuk merawat kulitnya, agar tetap cerah di usia yang sudah memasuki kepala tiga.


"Saya sendiri prinsipnya rajin cuci muka, pagi cuci muka, siang habis salat pasti hilang lagi, mulai berminyak, cuci muka dan pakai Olay lagi. Minimal, 3 kali dalam sehari cuci muka dan re-apply Olay lagi. Nggak terlalu ribet tergantung wajah ya," jelasnya.


Meski banyak kesibukan, Annisa mencoba untuk selalu menyeimbangkan setiap kegiatannya. Selain aktif di kegiatan sosial, ia juga memiliki waktu untuk berolahraga.


"Untuk atasi stres itu, lakukan apa yang kita senang. Stress releave saya itu saya suka massage, pijat, panggil orang ke rumah. Nggak menghabiskan banyak waktu di luar rumah," ujarnya.


Selain itu, dia menambahkan, hidup harus seimbang dan tidak melulu rutinitas. "Saya olahraga pilates, itu stretching, perasaan akan lebih happy," ucap ibu satu anak itu. (art)