Memorabilia Bruce Lee Dipamerkan di Hong Kong




Memorabilia Bruce Lee akan dipamerkan di Hong Kong pada Juli mendatang. (facebook.com/BruceLee)




Memorabilia Bruce Lee akan dipamerkan di Hong Kong pada Juli mendatang. (facebook.com/BruceLee)



VIVAlife - Legenda kung fu Bruce Lee masih dikenang oleh para penggemarnya hingga saat ini. Untuk mengenang sang ikon negeri China itu, diselenggarakan sebuah pameran yang khusus didedikasikan untuk ayah dari Brandon Lee tersebut.


Pameran berjudul Bruce Lee: Kung Fu. Art. Life ini akan dibuka di Hong Kong Heritage Museum, pada 20 Juli 2013 mendatang. Bertepatan dengan 40 tahun meninggalnya Bruce Lee.


Pameran yang berisi lebih dari 600 memorabilia Bruce Lee ini rencananya akan diselenggarakan selama lima tahun. Benda-benda tersebut dikumpulkan dari para kolektor dan berbagai institusi, termasuk lebih dari 400 benda diperoleh dari Bruce Lee Foundation.


Seperti dilansir laman CNN, benda-benda bersejarah itu antara lain kostum kung fu khas Bruce Lee berwarna kuning, barang-barang dari delapan film klasiknya termasuk The Big Boss, Fists of Fury, The Way of the Dragon, Enter the Dragon, dan Game of Death.


Tak hanya itu, ada pula majalah Amerika pertama yang dihiasi wajah Bruce Lee di halaman depannya serta buku catatan pribadi sang aktor. Pameran tersebut juga akan menampilkan kembali adegan-adegan yang pernah ada di film-film Bruce Lee.


Perkumpulan sineas film Hong Kong juga telah memproduksi film dokumenter berdurasi 75 menit berjudul The Brilliant Life of Bruce Lee yang akan ditampilkan di pameran tersebut. Sementara pematung China bernama Chu Tat-shing juga akan memajang patung Bruce Lee karyanya setinggi 3,5 meter.


Akan ada pula animasi hologram tiga dimensi yang menampilkan gerakan nunchaku khas Bruce Lee. Sang aktor diketahui meninggal pada 20 Juli 1972, di usia 32 tahun.