Tom Hanks Berbagi Kisah Melawan Sakit Diabetes




Tom Hanks (american journal.com)




Tom Hanks (american journal.com)



VIVAlife - Aktor gaek Tom Hanks mendadak menjadi sorotan sejumlah media di Hollywood. Aktor yang terkenal lewat film drama 'Big' ini membeberkan kisah perjuangannya bertahan hidup dengan penyakit diabetes yang dialaminya setahun belakangan ini.

Dilansir dari BBC, Tom mengatakan bahwa penyakit diabetes yang diidap diturunkan secara genetis dari keluarganya. Tom mengaku pasrah dengan keadaannya saat ini.


“Saya punya kadar gula darah yang tinggi dan diabetes tipe 2. Saya juga harus memperhatikan apa yang saya makan, dan semua akan baik-baik saja," ujar Tom, Kamis 17 October 2013.


Karena penyakit yang diidapnya itu, Tom harus selektif memilih peran. Ia akan menolak tawaran main film yang mengharuskannya menaikkan berat badan.


"Menambah bobot badan bisa mengundang datangnya penyakit lain. Jadi saya enggan untuk itu," ujarnya.


Sejak divonis menderita diabetes, Tom mau tak mau membatasi pola makannya. Terlebih makanan yang ia sukai.


“Pizza adalah makanan paling menyenangkan yang pernah dibuat. Tapi pizza itu berbahaya bagi saya," ujar aktor 57 tahun ini.