Garap Film Omnibus, Ria Irawan Gaet Afgan dan Jupe




Julia Perez (VIVAnews/Beno Junianto)




Julia Perez (VIVAnews/Beno Junianto)



VIVAlife - Maraknya film-film omnibus di Indonesia, membuat aktris Ria Irawan juga ingin menjajal kemampuannya memproduksi film yang memiliki banyak cerita itu. Berperan sebagai eksekutif produser, Ria memproduksi film omnibus berjudul 'X-peria'.

Ini merupakan proyek film panjang pertama bagi wanita berusia 44 tahun itu. Ria mengaku cukup tertantang memproduksi film tersebut karena genre omnibus kurang populer di Indonesia.


"Kalau film pendek atau drama musikal kan sudah pernah. Buat feature film panjang ini pertama kali. Sebetulnya aku lihat tantanganya. Agak susah lakunya. Aku nggak mau ke 5 cerita pendek yang dijadiin 1. Tapi aku bikin 1 cerita tapi dibagi-bagi ke 5 sutradara ini," ujarnya saat ditemui di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan.


Ria mengaku cukup deg-degan dengan produksi film ini, karena baru pertama kali memegang proyek film yang cukup besar.


"Aku juga deg-degan. Kalau ibu (Ade Irawan) kan nulis sudah 4 skenario. Udah banyak. Aku baru ini. Walaupun aku juga bikin skenario ftv, drama musikal, tapi feature film kan beda," ujarnya.


Dalam film ini, putri bungsu dari aktris senior Ade Irawan itu menggaet orang-orang di dunia entertaimen yang bisa dibilang belum lama berkecimpung di dunia film, sebagai sutradara. Di antaranya adalah penyanyi Afgan, komedian Aming, juga Julia Perez.


"Ade Paloh dari Sore, karena ini terinspirasi dari lagunya Sore soundtrack-nya juga dari Sore. Ade pegang bagian horor. Bagian kedua ada Afgan, pegang musikal. Terus ada Jupe, dia pegang aksi, terakhir ada Aming yang pegang komedi. Sama aku, Aku main cloth-nya. merangkai semua menjadi satu total filmnya," katanya.


Pemilihan Afgan, Jupe, dan Aming serta Ade sebagai sutradara pun bukan tanpa alasan. Menurut Ria, mereka merupakan orang-orang yang pernah terlibat dalam satu produksi film besar di Indonesia yang masuk jajaran box office.


"Semuanya yang terlibat yang pernah ada di box office. Ade Sore itu lagunya dimana-mana di 'Berbagi Suami', 'Pintu Terlarang', 'Janji Joni' pasti ada lagu Sore. Begitu juga Afgan, 'Refrain' itu masuk 10 besar box office," ujarnya. (eh)