Sembuh dari Masalah Kejiwaan, Amanda Bynes Siap Kuliah



Amanda Bynes (Google)



VIVAlife - Aktris remaja bermasalah, Amanda Bynes dikabarkan telah diperbolehkan ke luar dari pusat rehabilitasi. Dilansir dari Female First, wanita 27 tahun itu masuk pusat rehabilitasi karena masalah kejiwaan yang dialaminya pada Juli lalu. Namun kini ia telah menyelesaikan pengobatan rawat inapnya dan beristirahat di rumah orang tuanya di Los Angeles.

"Amanda telah menyelesaikan rehabilitasi rawat inap dan ia merasa lebih baik setiap hari," ucap pengacara ibu Amanda, Tamar Arminak.


Amanda telah menghabiskan waktu dua bulan di Pusat Kesehatan UCLA, California, ketika ia didiagnosa skizofrenia (halusinasi) dan gangguan bipolar. Gangguan ini ketahuan setelah ia mencoba menyalakan api kecil di depan halaman rumah orang asing di Thousand Oaks, California.


Aktris remaja itu kemudian dipindahkan ke fasilitas penyembuhan Canyon di Malibu akhir September lalu, dimana ia terlihat mengalami peningkatan dan kini ia bergabung dengan komunitas pelajar.


"Dia sekarang sedang melihat-lihat berbagai perguruan tinggi dengan jurusan fashion desainer. Ia mengatakan sangat tertarik dengan membuat pakaian," tambah Tamar.


Sebagai wali Amanda, diberikan sementara ke ibu kandungnya, Lynn pada bulan Agustus. Namun ia akan tetap berusaha mengatur kehidupan Amanda juga keuangannya.


"Meskipun Amanda sudah tidak direhabilitasi lagi, namun pengobatan dan rawat jalan tetap berlanjut. Dia sangat senang untuk membangun kembali hubungan penuh kasih dengan keluarganya," ujarnya. (umi)