Blackberry "Pecat" Alicia Keys




Alicia Keys (REUTERS/Mario Anzuoni)




Alicia Keys (REUTERS/Mario Anzuoni)



VIVAlife- Setelah menjabat sebagai Global Creative Director Blackberry selama setahun, Alicia Keys harus meninggalkan posisi tersebut akhir Januari mendatang. Perekrutan Alicia Keys saat itu dimaksudkan agar produsen smartphone tersebut tetap bertahan.

Dilansir dari Reuters, kebenaran kabar tersebut dikonfirmasi oleh pihak Blackberry Ltd pada hari kamis. Langkah tersebut diambil sebagai tindakan atas mundurnya Blackberry dari pasar konsumen dan beralih fokus ke dunia bisnis, pemerintahan dan organisasi-organisasi besar lainnya.


"BlackBerry dan Alicia Keys telah menyelesaikan kolaborasi sepanjang satu tahun kami," kata perusahaan dalam sebuah pernyataan melalui email.


"Kami menikmati kesempatan bekerja bersama individu yang sangat berbakat dan penuh gairah seperti dia."


Keys mulai bekerja pada Januari tahun lalu, ketika Blackberry meluncurkan perangkat andalannya Blackberry 10. Perangkat yang diharapkan mampu mengembalikan kejayaan Blackberry yang telah dicuri oleh Apple dan android tersebut nyatanya tetap gagal di pasaran.


Dampaknya, Blackberry merugi miliaran dolar dan terpaksa memangkas stafnya. Termasuk Alicia Keys dan kepala eksekutif yang telah merekrut Keys. Dalam beberapa bulan terakhir perusahaan tersebut telah coba dijual namun gagal. (eh)