"Killers" Dapat Sambutan Positif di Sundance Film Festival




Salah satu adegan dalam film (The Mo Brothers)




Salah satu adegan dalam film (The Mo Brothers)



VIVAlife - Film bergenre thriller yang sangat dinanti, Killers berhasil masuk dalam festival film internasional, Sundance Film Festival 2014. Killers terpilih menjadi salah satu film untuk program Park City At Midnight. Meski diputar saat tengah malam, namun film garapan Mo Brothers itu mendapat sambutan yang sangat positif dari penonton di sana.

Di pemutaran perdananya pada 20 Januari lalu, film yang dibintangi Oka Antara dan aktor Jepang, Kazuki Kitamura itu mendapat review positif dari media lokal setempat. Salah satunya penulis dari Twitch Film, Jason Gober yang mengatakan bahwa Killers merupakan film yang penuh dengan darah yang paling menarik dan provokatif yang pernah diproduksi.


Sutradara, Kimo Stamboel pun cukup puas dengan sambutan para penonton yang rela antre membeli tiket dalam cuaca dingin Utah, Amerika.


"Sundance seru dan dingin. Pertama kali viewing sama audiens Amerika. Gue tegang banget, Killers ditayangin pas midnight. Kaget lihat bioskop penuh, mereka cukup antusias. Padahal minus 12 derajat, orang rela antre dan nonton. Reaksinya positif, setelah ending credit title banyak yang masih duduk dan bertanya-tanya," kata Kimo ditemui saat screening 'Killers' di Djakarta Teater, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 3 Februari 2014.


Selain di Sundace, tanggapan positif pun disampaikan oleh penonton di Jepang. Film Killers sudah tayang perdana di Negeri Sakura itu sejak 1 Februari lalu. Menurut Timo Tjahjanto, banyak juga penonton di Jepang yang membeli dua tiket langsung untuk dua kali show.


"Di Jepang bagus, positif, orang-orang penasaran. Namanya Kazuki lumayan gede di sana. Banyak fans dia yang dateng. Mereka puas dengan akting Kazuki dan Oka. Gue gugup karena ekspresi mereka serius semua, tapi mereka tetap stay sampai ending roll. Banyak juga yang beli dua tiket nonton langsung. Penonton Jepang, kalau sudah suka lumayan loyal," ujarnya.


"Saya juga komunikasi sama Mr. Shinjiro dari Nikkatsu, saya tanya gimana di sana. Dia bilang luar biasa. Di Jepang memang ada bioskop yang menyediakan tiket nonton berdiri. Dan itu habis, benar-benar full house," ujar Produser Maya Barack Evans.


Di Indonesia sendiri Killers akan segera ditayangkan pada 6 Februari mendatang. (eh)