Ibu Roger Danuarta Ditolak Polisi




Ibu Roger Danuarta tidak diijinkan menemui putranya karena datang diluar jam besuk penjara. (VIVAnews/Muhamad Solihin)




Ibu Roger Danuarta tidak diijinkan menemui putranya karena datang diluar jam besuk penjara. (VIVAnews/Muhamad Solihin)



VIVAlife - Pepatah kasih ibu sepanjang jalan bisa dilihat pada diri Eeng Wiratmaja. Ibu selebriti berwajah oriental, Roger Danuarta, tersebut terlihat khawatir akan keadaan putranya yang kini menghuni sel tahanan Polsek Pulogadung.


Karenanya, Eeng kerap kali ingin menemui Roger. Selasa pagi, ibu Roger beserta ketiga anggota keluarga lainnya nampak datang berkunjung ke Polsek Pulogadung, Jaktim. Selang sehari tidak bertemu putranya, Eeng Wiratmaja nampak khawatir. Rabu malam, sekitar pukul 19.50 WIB, Eeng ditemani salah seorang kakak Roger yang enggan disebutkan namanya, bertandang kembali ke Polsek Pulogadung.


Sayang kehadiran keduanya ditolak oleh pihak kepolisian. Pasalnya, jam besuk hanya berlaku pada hari Selasa, Jumat dan pada hari raya keagamaan.


"Besuk terbatas. Aku tetap ikuti aturan. Aku nggak paksakan untuk ketemu, tapi hati maunya dekat (sama Roger)," kata Eeng.


Gagal bertemu sang anak, Eeng lantas menitipkan makanan yang dibawanya kepada polisi yang bertugas untuk diberikan kepada Roger. Meski demikian, Eeng mengaku sebenarnya Roger tidak pernah meminta untuk dibawakan apapun olehnya.


"Dia orangnya apa adanya. Sebagai mama kalau ada kesempatan boleh bawa makanan dari luar, ya sekalian bawa buat mereka yang di dalamlah," ujar Eeng.


Kehilangan salah seorang putra karena harus mendekam dibalik jeruji besi diakui Eeng membuatnya sulit tidur. Tidak hanya Eeng, anggota keluarga yang lain pun turut mengkhawatirkan keadaan Roger di tahanan. Kini, pihak keluarga hanya bisa membiasakan diri dengan rasa kehilangan yang mereka alami.


"Aku usahakan sehat. Lagi menyesuaikan diri pelan-pelan. Mereka juga, adik-adik Roger, sedang menyesuaikan diri," katanya. (eh)