Merasa Tak Mampu, Cinta Penelope Mundur jadi Caleg




Cinta Penelope (VIVAlife/ Shalli Syartiqa)




Cinta Penelope (VIVAlife/ Shalli Syartiqa)



VIVAlife- Sejumlah artis berbondong-bondong terjun ke dunia politik. Tak ketinggalan, si seksi, Cinta Penelope.

Artis berusia 30 tahun ini sempat nyaleg di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Awalnya, ia tertarik maju menjadi calon legislatif karena kecintannya pada dunia politik.


Namun, di tengah pencalonan dirinya, artis bergelar S-2 Hukum Tata Negara ini memilih untuk mundur. Cinta mengaku pesimis, untuk melakukan perubahan dengan kondisi Indonesia saat ini. Ia juga merasa, masih sangat miskin pengetahuannya di dunia politik. Untuk itu, Cinta memilih mundur.


"Saya ingin belajar lagi dan lagi. Karena saya nggak mau keluarkan janji-janji palsu," kata Cinta yang tampil menjadi bintang tamu di acara Seputar Obrolan Selebriti (SOS) ANTV, Kamis, 20 Februari 2014.


Itu, katanya, bukan satu-satunya alasan bagi Cinta mundur jadi caleg. Ia juga menilai hukum di Indonesia saat ini, masih banyak yang perlu dibenahi. Namun untuk hal satu itu, Cinta mengaku belum begitu paham untuk memperbaiki hukum di Indonesia.


"Saya belum siap dan belum tentu mengerti."


Bagi Cinta, ia lebih baik mundur dari dunia politik. Sebab, hal ini menyangkut kepentingan negara. Terjun ke dunia politik, harus memiliki bekal pendidikan yang matang.


"Kalau merasa nggak mampu lebih baik mundur. Disana bukan buat belajar," katanya.