Dituduh Mencuri Emas, Ini Jawaban Pihak Guntur Bumi




UGB (VIVAnews/Rizky Sekar Afrisia)




UGB (VIVAnews/Rizky Sekar Afrisia)



VIVAlife - Pihak Ustaz Guntur Bumi, melalui Sunan Kalijaga menjawab soal tudingan pencurian emas yang dilakoni kliennya di rumah seorang pasien di Balikpapan.


Sunan menyayangkan sang pasien, yakni Abdul Rauf Hakim, membuka lagi kasus pencurian tersebut. Menurut Sunan, kasus itu sudah lama dan berujung dengan perdamaian.


"Bapak dan ibu sudah memaafkan, itu kejadian tahun 2012, kenapa kasus ini diungkit lagi di tahun ini," ujar Sunan melalui sambung telepon.


Sebelumnya, Abdul Rauf Hakim mengaku menjadi korban pencurian emas yang dilakoni Ustaz Guntur Bumi saat datang ke kediamannya di Balikpapan. Saat itu, Rauf sempat kecewa dengan perilaku UGB saat itu yang tega mencuri emas milik istrinya.


UGB yang tertangkap oleh petugas bandara saat itu karena membawa emas tanpa surat pun mengakui perbuatannya dan meminta maaf. Rauf pun mengurungkan niatnya untuk menempuh jalur hukum untuk mempolisikan UGB.


Lalu mengapa Rauf mengangkat kasus itu lagi? "Saya ingin UGB bicara di televisi dan kuasa hukumnya jangan bicara lain soal UGB. Saya lebih tahu dia," ujar Rauf.


Rauf selama ini geram dengan sikap UGB yang tak kapok dengan ulahnya saat itu. Ia pun mengajak UGB untuk bicara jujur ke media dan publik.


"Saya ingin semuanya jelas, itu saja," ujarnya. (eh)