Jet Pribadi Peter Jackson Ikut Cari Pesawat MH370




Sutradara The Hobbit, Peter Jackson. (Reuters)




Sutradara The Hobbit, Peter Jackson. (Reuters)



VIVAlife - Sudah hampir empat pekan, pesawat Malaysia Airlines MH370 menghilang. Sejumlah negara ikut membantu melakukan pencarian dengan mengirim kapal laut dan pesawat ke Samudera Hindia.

Selain pesawat militer, terdapat sebuah jet pribadi yang ikut terlibat dalam pencarian pesawat yang mengangkut 227 penumpang dan 12 kru tersebut. Seperti dilansir laman NBC News, jet pribadi ini dimiliki sutradara film Lord of the Rings dan The Hobbit, Peter Jackson.


Kepada Radio NZ dan surat kabar New Zealand Herald, salah seorang pajabat di Australia’s Joint Agency Co-ordination Centre mengatakan, pesawat jet jenis Gulfstream G650 itu digunakan sebagai communication relay untuk pesawat militer yang mencari MH370.


Jet yang dimiliki oleh beberapa miliarder dunia ini memiliki sejumlah kelebihan. Salah satunya mampu melakukan penerbangan hingga 8.000 mil tanpa mengisi bahan bakar.


Juru bicara Jackson, Matt Dravitzki, membenarkan bahwa pesawat jet milik sang sutradara memang disewa. Namun ia enggan memberikan informasi lebih detail apakah Jackson yang menawarkan pesawat tersebut atau memang diminta oleh pejabat berwenang.


"Peter tidak akan mencari publisitas untuk hal seperti ini dan bahkan akan menghindarinya," ujar Dravitzki. (ren)