Jet Li Dituduh Gelapkan Dana Amal Rp5,5 Miliar



Jet Li (fanpop)



VIVAlife - Ahli Kungfu, Jet Li siap melayangkan tuntutan pada sebuah situs yang berbasis di China, www.M4.cn. Li merasa geram ketika dituduh menggelapkan dana senilai 300 juta yuan atau setara Rp5,5 miliar melalui yayasan amal One Foundation yang digawangi oleh Li.


Saat itu Li tengah menggalang dana bantuan untuk gempa bumi di Lushan, China, tahun lalu. Situs itu menyebutkan jika dana yang terkumpul adalah 400 juta Yuan, tapi yang disumbangkan justru 47 Yuan.


Jet Li kemudian meminta pada media itu untuk meminta maaf dan menghapus postingan tersebut dari Sina Weibo. Setelah itu, Jet Li mengeluarkan laporan pengeluaran dana yang dikumpulkannya tersebut ke publik.


Menurutnya, dana 300 juta yuan terlalu kecil untuk dikorupsi. Jika mereka menuduhnya korupsi tandanya ini akan melibatkan 10 dewan yang ada di dalamnya. Nilai ini sangat tidak mungkin dibagikan kepada 10 anggota dewan yang berada di badan amal ini.


Meski begitu melalui pengacaranya, situs M4 tetap tidak mau meminta maaf. Pasalnya semua tulisan berdasarkan laporan keuangan yang didapat. Wu Danhong mengatakan jika kliennya akan siap menghadapi Li di meja hijau. Mereka tidak akan meminta maaf atas pencemaran nama baik.


Saat dihubungi oleh Global Times, pengacara badan amal tersebut tidak mau berkomntar banyak atas kasus tersebut. Mereka mengatakan jika belum mendapatkan tanggapan dari pengacara situs M4. (adi)