Replika Monas Ini Dibangun dari 26 Ribu Kue Macaroons




Replika Monas berbahan 26 ribu macaroons. (VIVAnews/Riska Herliafifah)




Replika Monas berbahan 26 ribu macaroons. (VIVAnews/Riska Herliafifah)



VIVAlife - Banyak cara yang dilakukan sejumlah pihak untuk menggambarkan semangat nasionalisme dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-69. Seperti yang diperlihatkan salah satu hotel di Jakarta yang membuat sebuah replika Monas berukuran besar.


Uniknya, hotel yang terletak di jantung kota Jakarta atau Jalan MH Thamrin itu, membuat replika Monas dengan berbahan macaroons, yakni kudapan sejenis kue manis berukuran kecil dan berbentuk bulat. Replika tersebut terdiri dari 26 ribu macaroons yang dipajang di lobby hotel.


"Ini sebagai momen kemerdekaan dan semakin memperkenalkan monas ke internasional lewat pengunjung turis yang datang," kata Natalia Atmaja, PR dari Hotel Indonesia (HI) Kempinski saat ditemui VIVAlife, Sabtu 16 Agustus 2014.


Menurutnya, replika berbahan kue ini dibentuk sejak 14 Agustus dan akan terus dipamerkan hingga 31 Agustus 2014 mendatang.


Pemilihan Monas sendiri karena menara tersebut dinilai banyak diminati para turis asing yang berkunjung di hotel itu.


Di bagian depan replika monas, pihak hotel sengaja membuat penjelasan lengkap mengenai menara kebanggaan Indonesia ini agar pengunjung lebih mengenalnya.


Sementara pemilihan bahan macaroons sebagai bahan replika, lantaran kue ini tengah digandrungi banyak masyarakat.


Agar replika tak mudah rusak, pihaknya memiliki trik tersendiri. "Agar tidak cepat rusak adonan dibuat setahan lama mungkin. Soalnya kan pengunjung pasti ingin pegang, kita buat biar enggak cepat retak, jadi tahan lama," tambah Natalie.