Nikah Siri Disebut Ritual, Jane Shalimar Tanya MUI




Jane Shalimar (VIVAnews/Tri Saputro)




Jane Shalimar (VIVAnews/Tri Saputro)



VIVAlife - Jane Shalimar Jashilka mengaku telah menikah siri dengan Mohammad Mahardika Soeprapto alias Didi Mahardhika. Namun pernikahan itu dianggap Didi sebagai ritual di dalam keluarga Jane.

Mendengar pengakuan Didi, Jane tidak tinggal diam. Pada hari Rabu 15 Oktober 2014, didampingi oleh orangtua dan kuasa hukumnya, Jane kembali mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI).


"Saya ke MUI untuk menanyakan dan mempertegas apakah nikah siri yang saya jalani itu sah atau tidak. Karena dia (Didi) tidak mengakui pernikahan ini dan berkata kalau ini ritual di keluarga saya," kata Jane di MUI.


Wanita berusia 34 tahun itu mengatakan, kedatangannya ke MUI tidak dimaksudkan agar dirinya dapat kembali ke pelukan Didi. Bahkan dia juga tidak menuntut harta pada cucu Soekarno itu.


"Saya nothing to lose. Banyak yang berprasangka kalau saya mencari kesempatan untuk membesarkan hal ini atau cari sensasi. Ini bukan masalah saya yang patah hati, tapi apa yang saya jalankan (nikah siri) pada tanggal 7 November ada buktinya," kata Jane.


Mantan kekasih Iko Uwais itu juga menyatakan bahwa pernyataan yang keluar dari mulut Didi, cenderung berubah-ubah. "Dia bilang kalau itu (nikah siri) hanya latihan atau gladi resik," lirih Jane.


Karena hal itu, keluarga besar Jane pun akhirnya naik pitam. Jane mengaku bahwa keluarganya tersinggung dengan pernyataan Didi.


"Saya sebenarnya beranggapan, omongan dia memang tidak penting untuk ditanggapi. Tapi keluarga saya merasa tersinggung," lanjut Jane.


Namun sayang, hal itu tidak terlalu ditanggapi Didi. Di satu sisi, Jane berharap agar mereka dapat bertemu dan berbicara secara baik-baik.