Terlalu Banyak Lari, Jake Gyllenhaal Kurus Kering




Jake Gyllenhaal. ( REUTERS/Mario Anzuoni)




Jake Gyllenhaal. ( REUTERS/Mario Anzuoni)



VIVAlife – Sejak menandatangani kesepakatan bermain di film thriller berjudul Nightcrawler, berat badan aktor Jake Gyllenhaal mendadak kurus kering. Pria 33 tahun itu mengaku, kini berat badannya turun sebanyak 13 kilogram.


Kepada Entertainment Weekly, Kamis, 16 Oktober 2014, Jake katakan ini semua terjadi karena belakangan ia hanya makan salad dan mengunyah permen karet.


Pengorbanan berat itu mesti ia lakukan, untuk mendalami karakter Lou Bloom, seorang wartawan gosip yang gigih mengejar kisah memalukan dari para selebritas yang diburunya.


“Tidak hanya diet ekstrem, saya juga lari 24 kilometer setiap hari, dari lokasi syuting menuju rumah saya di kawasan Hollywood Hills,” ujar Jake.


Ia tambahkan, selain menggerogoti fisiknya, aktivitas ini juga merusak kehidupan sosialnya, karena kini ia jadi tak bisa menemui teman-temannya.


“Yang berat adalah, ketika saya berlari, perut saya jadi lapar. Namun saya tidak bisa makan normal, karena sedang diet. Mau bertemu teman juga susah, karena kami tak bisa berkumpul saat mereka mengajak makan siang atau makan malam, karena pola makan saya berubah,” tambahnya.


Jake memang satu dari beberapa aktor Hollywood yang total memberikan hidupnya untuk dunia akting. Selain dirinya, Christian Bale pernah menguruskan badannya untuk film The Machinist, sementara si kekar Matthew McConaughey pernah tampil ceking saat menggarap film Dallas Buyers Club.


Hebatnya, transformasi fisik ini bisa Jake lakukan hanya dalam satu bulan. “Setiap berlari, saya bayangkan saya cayote yang sedang berlari bersama kawanannya. Dalam sebulan, tahu-tahu wajah saya berubah total,” ucapnya santai.