Ungu Band Diharap Dongkrak Penjualan Merk Alat Musik Ini




Band Ungu (VIVAnews/Muhamad Solihin)




Band Ungu (VIVAnews/Muhamad Solihin)



VIVAlife - Grup band Ungu kembali didapuk sebagai brand ambassador atau duta merek Yamaha Music Indonesia. Untuk pertama kalinya, Yamaha menggunakan satu grup musik sebagai brand ambassador untuk seluruh produknya, termasuk sekolah musik. Biasanya, mereka hanya menggunakan satu musisi untuk special product. Misalnya Ananda Soekarlan yang tahun lalu menjadi brand ambassador untuk piano.


Dipilihnya Ungu sebagai brand ambassador, kata Yo Maekawa PR PT YMID karena dua alasan. Pertama, Ungu dianggap sebagai band yang memiliki prestasi bagus serta imej positif, sehingga bisa menginspirasi masyarakat Indonesia.


Kedua, band yang digawangi Pasha, Enda, Oncy, Makki, dan Rowman itu digemari oleh berbagai lapisan masyarakat. Diharapkan, eksistensi mereka sebagai brand ambassador untuk Yamaha bisa mendongkrak penjualan alat musik yang ada.


Yamaha sebenarnya telah meng-endorse alat-alat musik Ungu sejak 2010. Pada 2012, Yamaha memutuskan menjadikan Ungu sebagai brand ambassador. Kurang lebih 30 materi promosi disebar dengan gambar Ungu sebagai ikon Yamaha. Tahun ini, mereka melanjutkan kerja samanya.


"Dengan adanya Ungu, efeknya positif terhadap imej Yamaha. Karena itulah mereka diperpanjang kontraknya," terang Yamawati, PR PT YMID pada VIVAlife.


Sayang, Ungu tak hadir dalam konferensi pers di Yamaha Music Center, Jalan Gatot Soebroto, Senin, 24 Juni 2014 ini. Namun, Yamaha menghadirkan video rekaman saat seluruh personel Ungu syuting iklan demi kepentingan komersial mereka. (eh)