Sakit, Deddy Corbuzier Tetap Diet dan Ngegym




Deddy Corbuzier (www.facebook.com/mastercorbuzier)




Deddy Corbuzier (www.facebook.com/mastercorbuzier)



VIVAlife- Mentalis Deddy Corbuzier tak pernah merasa putus asa menghadapi sakitnya. Meski kini, ia harus beraktivitas menggunakan kursi roda, Deddy, tetap berusaha aktif melakukan kegiatan.


Hari ini, lewat akun twitternya, @corbuzier, ia mengaku tetap melakukan kegiatan olahraga di pusat kebugaran. Tak hanya itu, program dietnya, Obsessive Corbuzier's Diet (OCD) yang memfokuskan diri untuk berpuasa, juga tetap dijalani olehnya.


"Di kursi roda bukan artinya kita stop Diet dan malas.. Im at GYM now. Work my biceps. #OCDivers," tweet Deddy, Kamis, 30 Januari 2014.


Deddy pun yakin, dengan tetap menjalani OCD, proses penyembuhannya justru akan lebih cepat. "Still doing OCD... This thing help my muscle to walk. Great!"


Saat menggelar jumpa pers Rabu malam, 29 Januari 2014, Deddy juga sempat menegaskan, jika sakitnya bukanlah disebabkan oleh diet yang ia ciptakan. Menurutnya hal itu tidak ada hubungannya dengan dietnya.


"Karena menurut dokter saya, ini syarafnya kejepit tulang. Diet masih, tetap jalan. Justru sakit gini, saya harus diet. Ini nggak ada hubungannya dengan OCD," katanya.


Menurut dokter, dalam waktu dua bulan lagi lelaki berkepala plontos itu kemungkinan bisa lepas dari kursi roda. Oleh karena itu, Deddy rutin melakukan terapi yang ia lakukan seorang diri.


"Estimasi dokter 2 bulan dari sekarang kalau diterapi dengan benar. Berarti ada kemungkinan saya bisa jalan. Kemarin saya ke rumah, saya gigit handuk, saya angkat kaki saya ke atas. Itu sakitnya luar biasa," ujarnya.


"Saya lakukan terapinya dengan cara saya sendiri. Kalau ditanya salah, ya tetep salah. Cuma saya nggak bisa duduk diam seperti sayur. Saat ini saya menggunakan pentiler, kalau enggak, ya nggak bisa jalan," ucapnya. (eh)


Baca Juga Sorot: Kontroversi Diet Deddy Corbuzier