30 Tahun Berkarya, Intip Album Baru Dwiki Darmawan




Dwiki Darmawan (VIVAlife/Erris Wijaya)




Dwiki Darmawan (VIVAlife/Erris Wijaya)




VIVAlife - Nama Dwiki Dharmawan telah mulai dikenal sejak tahun 80-an. Bersama kelompok Krakatau maupun Trie Utami, Iva Nestorman, dan deretan penyanyi populer lainnya, Dwiki telah mencetak banyak hits di zamannya. Memperingati 30 tahun telah berkarya di industri musik tanah air, Dwiki merangkum perjalanan lagu-lagu terbaiknya dalam album terbarunya yang bertajuk Collaborating Harmony.

"Saya menyerahkan 20 karya terbaik saya, lalu saya mempercayakan arranger terbaik sepenuhnya pada Sony Music," kata Dwiki dijumpai dipeluncuran album terbarunya di kawasan Sudirman.


Dari dua puluh lagu yang terpilih tersebut kemudian diseleksi kembali oleh pihak label hingga akhirnya terpilih sembilan lagu saja. Kesembilan lagu tersebut diaransemen ulang oleh musisi-musisi terbaik pilihan label.


"Kalau saya bikin sendiri (aransemen ulang) takutnya tidak sesuai dengan jamannya, jadi saya lebih pasrahkan kepada musisi-musisi muda," katanya.


Tidak hanya aransemen yang baru. Pelantun lagu-lagu tersebut juga bisa dibilang sangat fresh. Sebagian besar merupakan jebolan ajang-ajang pencarian bakat bernyanyi. Sebut saja Shena, Alex Rudiart, TheOvertunes, dan Dalagita. Tidak ketinggalan penyanyi-penyanyi kenamaan Indonesia juga turut ambil bagian. Sebut saja Nindy, Dira Sugandi, boyband XOIX dan girlband OMG.


"Saya sendiri mengaransemen tiga lagu yang baru. Masing-masing ada ceritanya," tambah Dwiki.



We Are Many We Are One
merupakan salah satu lagu baru yang terbilang unik karena lagu tersebut memasang kolaborasi boyband XOIX dan girlband OMG. Sedangkan single pertama lagu ini dipercayakan pada Shena Malsiana lewat lagu Imaji. (eh)