Bersuamikan Pengusaha, Olla Ramlan Enggan Disebut Sosialita




Olla Ramlan (VIVAnews/Beno Junianto)




Olla Ramlan (VIVAnews/Beno Junianto)



VIVAlife - Memiliki suami seorang pengusaha, tentu membuat status sosial seseorang akan meningkat. Termasuk artis, Olla Ramlan. Kini semenjak menjadi istri pengusaha, seperti kebanyakan kaum jetset yang hidup penuh kemewahan, status sosialita pun melekat padanya.

Namun baginya, sosialita hanya sebuah definisi bagi mereka yang suka bersosialisasi atau berteman, bukan tentang status sosial. Istri dari Aufar Hutapea ini pun enggan menyebut dirinya sebagai sosialita.


"Kalau saya rasa sosialita itu anggapan orang, bukan diri kita sendiri. Kalau orang beranggapan saya sosialita, ya terserah, artis ya nggak apa-apa. Biar orang lain yang berpendapat," ujar dia saat dijumpai di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.


Kehidupan mewah para sosialita tentunya menimbulkan tuntutan untuk selalu berada di lingkungan yang "sepadan" agar gaya hidup dapat terpenuhi. Para sosialita sering membatasi pergaulannya dengan kalangan tertentu. Namun, Olla mengaku tidak pernah memilih-milih teman. Dia dengan senang hati berteman dengan siapa pun.


Glamor dan hura-hura juga sebuah kata yang sering menggambarkan kaum sosialita. Tapi, bagi Olla, hal tersebut tidak selamanya benar.


"Nggak selalu hura-hura, tapi ada juga yang nyumbang sana-sini. Aku pikir itu pribadinya masing-masing saja," tuturnya.


Olla pun menceritakan, beberapa temannya yang berasal dari golongan terpandang tidak jarang rela menghabiskan uangnya untuk menyumbang para korban bencana. Lalu, apa kata Olla soal orang yang suka berhura-hura? Apakah hal tersebut cocok untuk mendefinisikan kata sosialita?


"Anggapan saya untuk orang yang hura-hura atau gimana itu terserah mereka. Selama mereka mau mengelola hidup mereka, anak, suami, nggak masalah," ujarnya. (art)