Film Kerjasama Indonesia-Jepang Ini Dibeli Distributor Internasional




Salah satu adegan dalam film (The Mo Brothers)




Salah satu adegan dalam film (The Mo Brothers)



VIVAlife - Film Killers mendapat sambutan yang sangat positif saat penayangan perdananya di Sundance Film Festival di Utah, Amerika pada 20 Januari lalu. Film garapan Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto (Mo Brothers) pun mendapat ulasan yang positif oleh media lokal di sana.

Beberapa di antaranya menuliskan bahwa jalur cerita Killers sangat memikat dan memiliki unsur ketegangan yang intens dari awal sampai akhir. Selain itu ada pula yang menuliskan bahwa kulaitas produksi Killers sangat tinggi dengan sinematografi yang indah ditambah tatanan musik yang sangat baik.


Dengan kerjasama rumah produksi Jepang, Nikkatsu dan Guerilla Merah Film dari Indonesia, juga didukung oleh Merantau Film, DAMN Inc, dan Million Pictures, film bergenre thriller ini mampu memikat penonton baik di Festival Film Sundance dan Jepang.


Setelah sukses besar memikat banyak penonton, film yang dibintangi Oka Antara dan Kazuki Kitamura itu kabarnya sudah dibeli oleh distributor film internasional yaitu, Lionsgate UK yang akan mendistribusikan film tersebut di Inggris.


Produser, Maya Barack Evans mengatakan mereka sudah mendapat konfirmasi dari Inggris untuk pendistribusian Killers di sana. Sedangkan untuk distribusi di Amerika, masih dalam tahap penyelesaian.


"Kalau di Inggris memang sudah dibeli sama Lionsgate," ujarnya ditemui di Djakarta Teater, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 3 Februari 2014.


Setelah di Inggris, beberapa negara yang juga akan menyusul menayangkan Killers antara lain Perancis, Jerman, Turki, Hong Kong, Singapura, dan Thailand yang juga telah membeli hak distribusi.


Film ini pun direncanakan akan masuk dalam festival film internasional lainnya seperti Glasgoe Film Festival. "Ini festival yang genre basenya memang khusus untuk film thriller. Jadi pas untuk film ini," lanjut Maya.


Killers sendiri bercerita tentang Nomura (Kazuki Kitamura) seorang eksekutif muda asal Jepang yang sukses namun memiliki kegemaran membunuh dan menyebarkan video pembunuhannya. Di Jakarta, Bayu (Oka Antara) seorang jurnalis ambisius yang karirnya diambang kehancuran karena obesesinya mengungkap kasus korupsi seorang politisi.


Bayu dan Nomura kemudian terhubung melalui internet. Bayu pun melihat video-video Nomura, dan hal itu membangkitkan sisi gelap dalam dirinya. Dari situlah kehidupan dua lelaki ini berkembang menjadi ikatan yang mematikan. Film Killers akan tayang di Indonesia pada 6 Februari mendatang.