Michael Jackson Kembali Hadir Lewat Album Baru




Penggemar bisa mendengar delapan lagu yang belum pernah dirilis di album baru Michael Jackson. (REUTERS/Leonhard Foeger/Files)




Penggemar bisa mendengar delapan lagu yang belum pernah dirilis di album baru Michael Jackson. (REUTERS/Leonhard Foeger/Files)



VIVAlife - Sudah lebih dari empat tahun, Michael Jackson meninggalkan para penggemarnya. Namun, karya sang Raja Pop tersebut masih terus dikenang. Kini, fans bisa mendengarkan karya Jackson lewat album terbarunya bertajuk Xscape yang akan dirilis pada 13 Mei 2014.


Seperti dilansir kantor berita Reuters, album ini akan memuat delapan lagu karya Jackson yang belum pernah dirilis sebelumnya. Lagu-lagu tersebut berasal dari arsip materi rekaman L.A. Reid. Seperti diketahui, L.A. Reid adalah kepala eksekutif Epic Records.


Lagu-lagu yang belum dirilis ini sudah diproduksi kembali oleh Jerome “Jroc” Harmo. Ia merupakan produser yang pernah memproduksi beberapa lagu hit untuk Beyonce dan Justin Timberlake.


Menurut Reid, produser top musik pop Jerkins dan John McClain juga akan terlibat dalam penggarapan album baru milik Jackson. Keduanya bertanggung jawab mengemas lagu-lagu tersebut agar terdengar lebih kontemporer.


Judul album baru Jackson diambil dari salah satu judul lagunya yang bertajuk Xscape. Langkah ini, ujar Reid, dalam rangka meneruskan tradisi Jackson yang menggunakan satu kata untuk judul albumnya.


Sementara itu, judul lagu lainnya dalam album tersebut belum diungkap kepada publik. Usia dari materi delapan lagu itu juga belum diketahui. Namun, rencananya, produser musik hip-hop dan pop Timbaland akan didapuk sebagai produser eksekutif untuk album baru Jackson.

Jackson meninggal dunia pada 2009 di usianya yang ke-50. Ia tewas karena overdosis obat anestesi, berupa propofol yang diberikan oleh psikiatris pribadinya ketika Jackson berlatih untuk konser kembalinya di London. (art)


Laporan: Justine Sutarto