Derita Marshanda Idap Bipolar Disorder




Marshanda (VIVAnews/ Muhamad Solihin)




Marshanda (VIVAnews/ Muhamad Solihin)



VIVAlife- Di balik kesuksesannya menjadi artis, Marshanda ternyata memiliki kisah hidup yang tak bahagia. Ia bahkan belakangan diketahui menderita gangguan kejiwaan-- Bipolar Disorder.

Kabar Marshanda menderita gangguan kejiwaan ini belakangan ramai jadi perbincangan setelah ia dipaksa masuk rumah sakit oleh ibundanya sendiri, Riyanti Sofyan. Apalagi sebelumnya, bintang sinetron Bidadari itu pernah beberapakali mengunggah video di YouTube saat dirinya meluapkan amarah.


Chaca--sapaan Marshanda kini juga mulai terbuka, soal penyakit kejiwaan yang dideritanya. Diakui pula oleh Chaca, suaminya-- Ben bahkan tahu bahwa ibu satu anak ini menderita Bipolar Disorder.


"Tahu pasti, kan sudah dari 2009. Kalau sekarang, Ben sempat beberapa kali cek lagi, banyak masalahlah," kata Chaca saat ditemui di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta, Selasa, 2 September 2014.


Chaca juga bercerita, bahwa belakangan ia mulai menghentikan konsumsi obat untuk mengatasi masalah bipolarnya. Sejak bulan Mei, kata Chaca, ia sudah tak lagi menenangkan diri dengan konsumsi obat.


"Bisa dibilang dari bulan Mei, aku putuskan untuk berhenti minum obat, bisa tidur tenang," katanya lagi.


Dia mengakui sering menangis menghadapi masalah yang membelitnya. Bahkan katanya, sulit untuk menemukan orang yang bisa mendengarkan luapan emosinya.


"Aku sempat menangis, aku ingin ada orang yang dengerin aku nangis, menerima."


"Ketika aku lagi syuting, ada masalah, ingin menangis. Tapi dikejar tayang, harus profesional. Aku harus cari waktu untuk keluarin emosi seperti itu," ceritanya.


Mengenai hal ini, ibunda Chaca-- Riyanti memang pernah mengatakan, bahwa putri sulungnya merupakan sosok yang ambisius. Sejak kecil, Chaca memiliki banyak obsesi. Jika tidak diredam Riyanti khawatir putrinya kelelahan.


"Karena anaknya ambisius sekali. Pernah satu kali saat SD dia lagi ujian mau konser, kalau nggak dibatasi bagimana capeknya dia," ucapnya.