Acara Siraman, Kediaman Nagita Slavina Dijaga Ketat




Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (twitter.com/melly_goeslaw)




Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (twitter.com/melly_goeslaw)



VIVAlife- Jelang akad nikah, 17 Oktober 2014, Nagita Slavina menjalani prosesi siraman dengan adat Jawa. Sebelum prosesi adat tersebut dilaksanakan, Gigi-- sapaan Nagita melakukan prosesi sungkem memohon doa restu pada kedua orangtuanya.

Gigi terlihat cantik dalam balutan busana adat Jawa, menggunakan kemben putih dipadu brukat hijau dan kain merah jambu. Prosesi siraman berlangsung di kediaman orangtua Gigi, Jalan Tebet utara, No.1 Jakarta Selatan.


Dari pantauan VIVAlife, selama prosesi ini berlangsung, kediaman Gigi dijaga ketat oleh petugas keamanan berseragam safari.


Acara siraman ini sendiri telah berlangsung sejak pukul 09.00 WIB dan diawali dengan prosesi pengajian.


"Nagita terlihat cantik. Semoga acaranya berjalan lancar," ujar Ummi Nurmasaleh selaku Usatazah yang mengisi ceramah di rumah Nagita.


Sebelum acara siraman berlangsung, kedua orangtua Gigi juga sempat memasang beleketepe di atas pintu gerbang, dihias dengan Tarub (dekorasi tumbuhan), yang terdiri dari pohon pisang, buah pisang, tebu, buah kelapa dan daun beringin yang memiliki arti agar pasangan pengantin akan hidup baik dan bahagia dimana saja. Pasangan pengantin saling cinta satu sama lain dan akan merawat keluarga mereka.


Dalam acara adat ini, terlihat sejumlah rekan artis ikut menyaksikan prosesi siraman. Di antaranya, Melaney Ricardo, Tara Budiman, Titik Puspa dan Cici Panda.