Rahasia di Balik Kacamata Bono "U2"




Vokalis U2, Bono. (REUTERS/Charles Platiau/Files)




Vokalis U2, Bono. (REUTERS/Charles Platiau/Files)



VIVAlife - Baru-baru ini vokalis U2, Bono, mengungkapkan alasan mengapa ia selalu terlihat memakai kacamata hitamnya. Seperti dilansir kantor berita Reuters, ternyata rocker asal Irlandia tersebut menderita glaukoma.

Saat diwawancarai oleh Graham Norton dalam program The Graham Norton Show di BBC, Jumat lalu, 17 Oktober 2014, Bono bercerita bahwa ia telah menderita glaukoma selama 20 tahun.


"Sekarang adalah saat yang baik bagi saya untuk menjelaskan kepada orang-orang bahwa saya menderita glaukoma selama 20 tahun. Saya menjalani perawatan yang baik. Saya akan baik-baik saja," kata Bono kepada Norton.


Glaukoma sendiri adalah penyakit yang merusak saraf optik mata dan menyebabkan kerusakan mata dari waktu ke waktu. Dalam beberapa kasus glaukoma dapat menyebabkan kebutaan.


Bono, 54, selama ini dikenal selalu memakai kacamata di depan publik bahkan saat berada di dalam sebuah ruangan. Sebelumnya penyanyi asal Irlandia selalu berujar bahwa alasannya memakai kacamata terus menerus karena matanya sensitif terhadap cahaya.


"Jika seseorang memotret saya, otomatis saya akan melihat lampu kilat dari kamera. Mata kanan saya akan membengkak. Ada penyumbatan di sana sehingga mata saya memerah banyak. Jadi itu sangat sensitif bagi saya," kata penyanyi lagu With or Without You dalam sebuah wawancara tahun 2005.