Syuting di Sidoarjo, Happy Salma Rindu Masakan Ini




Happy Salma (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)




Happy Salma (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)



VIVAlife - Aktris Happy Salma harus menjalani syuting selama satu bulan di Sidoarjo, Jawa Timur untuk film terbarunya 'Air Mata Terakhir Bunda'. Selama di sana, Happy mengatakan dirinya perlu waktu untuk beradaptasi.


Menurutnya cuaca di Sidoarjo cukup berbeda dibanding di Bali atau di daerah asalnya, Sukabumi. Meski demikian, wanita berusia 33 tahun itu berusaha untuk berbaur dengan masyarakat di sana untuk mendalami perannya.


"Ini baru pertama kali syuting di sana. Cuacanya juga lebih beda, di sana panas dan kering. Bagaimana sebisa mungkin saya tidak bisa menjadi turis di sana. Kekeluargaan kami udah kayak pasar malem," kata Happy.


Happy juga sempat mencicipi kuliner khas daerah sekitar. Menurutnya, rasanya berbeda dengan masakan Sunda yang biasa ia makan.


"Satu bulan full syuting di Sidoarjo disitu bolak-balik. Intim dengan masyarakat di sana. Makanannya lain, saya kan orang Sunda," ungkapnya.


Ia mengaku setelah mencicipi makanan khas Sidoarjo, yaitu Lontong Kupang, ia menjadi ketagihan. "Makannya juga berbeda, awalnya saya makan biasa, dikasih lontong kupang, saya kegilaan makan lontong kupang itu," tuturnya.


Namun, tetap saja hal itu tak bisa mengobati kerinduannya terhadap makanan khas Sunda kegemarannya. Istri dari Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa itu pun meminta asistennya untuk membuat pepes.


"Beruntung asisten saya jago masak. Sempet kangen terus dibikinin pepes peda," lanjutnya sambil tersenyum.