Westlife Bubar, Shane Filan Grogi Solo Karier




Shane Filan mengaku gugup menjadi penyanyi solo. (VIVAnews/Muhamad Solihin)




Shane Filan mengaku gugup menjadi penyanyi solo. (VIVAnews/Muhamad Solihin)



VIVAlife - Pasca Westlife bubar pada tahun 2012, para personel boyband dengan hits Flying Without Wings itu disibukkan dengan kegiatan masing-masing. Shane Filan misalnya. Pria berusia 33 ini tengah mempromosikan single solonya terbarunya di Jakarta.


Sebelum merilis single bertajuk Everything To Me, Shane sempat tak melakukan aktivitas apa pun selama enam bulan. Namun, ia akhirnya bangkit dan berusaha memulai lagi kariernya dari awal dengan menjadi penyanyi solo.


Lagu berjudul Everything To Me ditulis oleh Shane sendiri. Lagu berirama riang dengan alunan banjo dan ukulele ini terdengar sangat berbeda dengan lagu-lagu Westlife yang pernah ia bawakan. Menurutnya, ia sangat senang dengan irama pop dan lirik yang positif.


"Saya sangat menyukai lagu ini dan lagu ini juga mendapat respons yang bagus di dunia," ujarnya saat jumpa pers di Hard Rock Cafe, Jakarta, Rabu, 2 Oktober 2013.


Shane mengatakan, lagu ini bercerita mengenai semua orang yang ia cintai termasuk istri dan ketiga anaknya. Ia pun berharap para penggemar Westlife di seluruh dunia bisa menyukai single solonya itu.


"Saya siap untuk dinilai. Saya gugup, tapi itu bagus karena kalau saya tidak gugup berarti saya tidak peduli. Yang paling penting untuk saya adalah para penggemar menyukai musik saya dan itu yang memotivasi saya setiap hari," ucapnya. (eh)