Ditinggal Bastian, Ini Perubahan Coboy Junior




Coboy Junior saat masih bersama Bastian. (VIVAnews/Muhamad Solihin)




Coboy Junior saat masih bersama Bastian. (VIVAnews/Muhamad Solihin)



VIVAlife - Berakhir sudah riwayat kerja sama Bastian, Kiki, Aldi, dan Iqbal. Empat remaja yang tergabung dalam boyband Coboy Junior itu terpecah. Bastian memutuskan hengkang karena alasan pribadi.


Lantas, apakah karier Coboy Junior kemudian benar-benar akan terhenti? Menurut Patrick Effendy, penggagas sekaligus manajer band itu, Coboy Junior akan tetap eksis di belantika musik Indonesia.


Hanya saja, nama mereka berganti menjadi CJR. Logo pun diubah. Sepeninggal Bastian, Patrick menambahkan, CJR juga akan tampil lebih dewasa. Baik secara penampilan, maupun lagu yang dibawakan.


“Penampilan masih stylish, tapi lebih dewasa. Kalau dulu kan ada unsur anak-anaknya,” ujarnya pada VIVAlife saat dihubungi, Selasa, 25 Februari 2014.


Kiki, Aldi, dan Iqbal juga masih akan menyanyikan lagu-lagu lama mereka. Hanya saja, aransemen lagunya diubah. “Lebih mature aja. Panutannya Soulvibe, Glenn Fredly,” ia menyebutkan.


Setelah Bastian resmi mengundurkan diri dalam konser perpisahan Coboy Junior, Minggu, 23 Februari 2014 lalu, ketiga personel lain tetap melanjutkan bermusik. Mereka tetap menuntaskan kontrak-kontrak yang sudah ada.


“Rencana tahun ini banyak,” kata Patrick.


Buku dan film


Selain berkiprah di dunia musik, CJR juga melebarkan sayap ke buku dan film. Kata Patrick, mereka akan membuat film CJR The Movie 2, lanjutan dari Coboy Junior The Movie yang rilis 2013 lalu.


“Ceritanya termasuk keluarnya Bastian, terus bagaimana mereka bangkit,” Patrick menjelaskan.


Selain itu, Kiki cs juga berencana merilis buku. Akan ada satu box set yang berisi album dan tiga buku, masing-masing berisi coretan dari tiap personelnya.


Namun, buku itu tidak akan ditulis langsung oleh Kiki, Aldi, dan Iqbal. “Mereka diwawancara, lalu dituliskan kisahnya. Masing-masing punya satu buku, curahan hati mereka istilahnya,” kata Patrick. (eh)