Buat Lagu Religi, Ungu Turuti Permintaan Penggemar




Pasha Ungu (Dokumen Gebyar Asik)




Pasha Ungu (Dokumen Gebyar Asik)



VIVAlife - Membuat lagu religi bagi band Ungu sudah bukan hal yang baru lagi. Mereka bahkan sudah terbiasa mengeluarkan lagu religi setiap bulan Ramadan tiba. Tahun ini pun band yang digawangi Pasha, Maki, Rowman, Enda, dan Onci itu mengeluarkan single religi mereka yang berjudul 'Segala Puji Syukur'.

Gitaris, Enda mengaku mereka tidak mewajibkan diri untuk mengeluarkan lagu religi setiap tahun. Namun karena permintaan para penggemar yang sangat banyak akhirnya mereka memutuskan untuk membuat satu lagu religi tahun ini.



"Nggak
wajib-wajib juga sih, tapi harus karena permintaan fans juga. Kita sih mengalir saja, kalau tahun ini nggak bikin ya udah," ujarnya saat dijumpai di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


Pasha menambahkan, banyaknya yang menunggu karya Ungu setiap bulan Ramadan menjadi salah satu pemicu mereka untuk rutin membuat lagu religi setiap tahunnya.


"Ini keharusan karena pencinta religi Ungu selalu menunggu, selalu jadi pertanyaan apakah Ungu ngeluarin religi atau nggak, nah kita jawabnya ini, ini lagu yang berbentuk pesan baik untuk kita atau orang lain," tuturnya.


Dalam membuat single ini, menurut Pasha tidak membutuhkan waktu yang lama. Ia mengaku sudah terbiasa membuat lagu dalam keadaan terdesak.


"Proses pembuatannya kita sudah terbiasa terdesak, lagu ini fresh sekali saking fresh-nya saya lupa. Ceritanya tentang ucapan syukur seorang manusia kepada Allah, tidak terlalu sulit menulis lagu ini," katanya. (adi)